Facebook Gratis di Udara

Beberapa maskapai penerbangan di Amerika Serikat memberikan layanan akses Facebook gratis untuk para pelanggannya. Layanan yang menjadi materi promosi sepanjang bulan Februari ini diharapkan dapat menambah kenyamanan dan menjadi pengisi waktu luang bagi para penumpang saat berada di udara.

Layanan baru tersebut bisa dinikmati melalui Gogo Inflight Internet, sebuah layanan internet-tanpa-kabel yang diset khusus untuk penerbangan. Sebagai penyedia layanan, Gogo menggandeng produsen otomotif Ford yang sedang gencar mempromosikan kendaraan SUV-nya di sosial media.


Maskapai penerbangan yang menyediakan layanan Facebook di udara antara lain Alaska Airlines, American Airlines, United Airlines, US Airways, dan Virgin America. Demikian dilaporkan website perjalanan Gadling, Selasa (1/2/2011).


Untuk menikmati layanan tersebut, para penumpang harus menunggu saat kru pesawat membolehkan penggunaan perangkat elektronik selepas pesawat tinggal landas. Setelah itu, jaringan wireless Gogo akan terdeteksi sehingga gadget bisa tersambung ke internet dan mengakses Facebook secara cuma-cuma.


Dengan adanya koneksi ke jejaring sosial, penumpang pesawat yang sebelumnya hanya bisa mendengarkan musik atau baca buku, kini bisa meng-update status mereka, membalas pesan ataupun ngobrol dengan teman di Facebook.


Bila tidak merasa cukup ber-facebook-ria dan ingin merambah ke website lain, penumpang bisa membeli akses internet lengkap Gogo yang bisa digunakan baik saat berada di udara maupun di darat.


Mengingat Indonesia adalah pengguna Facebook terbesar kedua dunia, layanan semecam ini boleh jadi akan disambut hangat oleh para penumpang pesawat domestik yang ingin tetap bisa ber-facebook-ria meskipun sedang berada di udara.
[banjarmasinpost.co.id]


Related Posts with Thumbnails
You can leave a response, or trackback from your own site.